Salor -Texas nya Merauke Papua

Deggggg…jledeg jledek..hampir tabanting alee..

Pakai sepeda motor Blade 125 cc kami berempat melakukan advanture dari  Kota Merauke ke Kurik .Yuhuuu.. amazing bray,hanya itu yang berdecak kagumku sepanjang jalan.

Dibalik beban kerjaan yang harus kelar dikejar deadline ,namun perjalanan -/+75 km tersebut sedikit banyak ngobatin dan nglupain sejenak .Dimulai dengan ngisi bensin full tank cabut coy..ngenggg..

Awalnya kami melewati jalanan tembus yang harus menyusuri hamparan pantai,why?karena jalanan ancur ,kegerus abrasi pantai,lah wong emang aspalnya disamping pantai gak ada pemele alias penghalang air,yahh,,saat pasang lama-kelamaan pastinya kegerus.Egal-egollll ban sepeda motor licin karena lewatnya pasir

Sekitar 2 jam kami sampai lah pada penyeberangan ke kampung kurik,dan motor kami naik katinting 2 unit bayarnya Rp. 50ribu.pengalaman luar biasa seumur-umur kali ini naikin motor pake perahu kayu nyeberang laut,sensasinya gilaaa men..luar biasa.Dilanjutkan perjalanan sekitar 45 menit lagi sampailah pada tempat yang dituju,mengemban tugas mulia dari pekerjaan sebagai seorang karyawan hee,semoga berkah.Amin. dan yang pertama kali dilakukan adalah makan bakso ala Kurik yang mie nya warna hijau,,wuiihhhh asih lagi ,pengalaman makan bakso  yang mienya warna hijau.

bakso ala Kurik

bakso ala Kurik

Setelah menyelesaikan kerjaan ,solat jumat,makan nasii padang

Dan sampailah kita harus melakukan perjalanan kembali ke Hotel yuhuuu 2 jam 45 menit naik motor .Mungkin gak seberapa kalo dibandingin ama brother-brother community yang sering touring,inilah pengalamanku.

Dan yang menakjubkan di perjalanan kembali kami dari Kurik ke Kota Merauke adalah kami tidak melalui jalan awal kami berangkat,melainkan muter lebih jauh lagi.Dan yang dahsyatnya lagi adalah jalananya lurus sampai sampai kali 30 km ran dan kanan kirinya adalah padang rumput membentang luas,sejauh mata memandang.Inilah mungkin Merauke disebut sebagai Texasnya Indonesia.Cuman nyeseknya gak keburu ambil gambarnya keburu kemaleman di jalan. Satu yang sempat mampir di perkampungan penduduk di situ momen yang bagus Pak Dhe Sam sempet ambil ,yaitu kearifan budaya pedesaan yang luarbiasa Naik kerobag ditarik ama 2 ekor sapi yang gagah perwira hee..

sensasi nya kayak naik kereta bawah tanah Jepang he..

sensasi nya kayak naik kereta bawah tanah Jepang he..

Tak lupa sempatin pula berfoto di tugu Salor  juga

Tugu salor yang dahsyat ditengah-tengah 5 persimpangan,simpang lima semarang kalaah..

Tugu salor yang dahsyat ditengah-tengah 5 persimpangan,simpang lima semarang kalaah..

di sekeliling pula Rumah semut yang tingginya sampai dengan 2 sampai 4 meter.Amazinglah pokoknya,dan tak lupa pula axis dolo di tugu pendaratan Mayor LB Moerdani ,monumen pendaratan penyerangan tentara Indonesia untuk pembebasan Irian Barat

Monumen Tugu LB Moerdani

Monumen Tugu LB Moerdani

jadi kesimpulanya adalah bagi para kawula muda mudi  ntah itu yang apalah sampai backpackeran pun wajib ke Merauke dan sempatin ke Salor,nikmati perjalanya,nikmati keindahan alamnya,Ngapain susah -susah nabung untuk lihat negeri orang ,sedangkan negeri sendiri dengan sejuta pesona alam yaang Tuhan berikan tanpa cela.

I love Merauke

I love Papua

I love Indonesia

Iklan

Tentang samsul maarif

Berubah kali ini
Pos ini dipublikasikan di Petualangan dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Salor -Texas nya Merauke Papua

  1. DNL berkata:

    Mana foto sarang semutnya,Gan ??
    Siapa tau bs jd batu fosil utk akik.

    Disukai oleh 1 orang

  2. samsul maarif berkata:

    Heheheh…iya bos..gak keburu foto bareng semut..eh salah sarang semutnya keburu malem ..ayo bos kapan ke papua lagi??keliling kelarin papua yang belum kejamah kemarin..hee

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s