Seliter Mampu Nempuh 105 Km

Wedyannn… kata pertama yang muncul kalo negliat seliter iso kanggo jarak tempuh 105 km.Iki jalane gimana?dimana?motornya apa?yuk disimak Co….

Tapi sebelum ngeliat artikele,,liati gadis dan foto motornya he..

beat-2

Kiro2 Sopo iki hayukkk..eh salah maksdnya motornya merek dan type opo?

beat-1

Pilih Motor apa yang beli motor?..ini gambar saat transaksi di salah satu dealer Motor Honda 

Astra Motor Papua selaku maindealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat menyelanggarakan Uji Irit Honda Beat yang diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2016 di Mal Abepura Ramayana. Dengan jarak tempuh -/+ 42 km start dari Mal Abepura Ramayana hingga Astra Motor Sentani dan kembali finish di Mal Abepura.

243

pada saat pengosongan bahan bakar bensin peserta sebelum jalan uji irit

Diikuti sekurangnya 15 peserta yang menggunakan sepeda motor Beat dari berbagai type.Mulai dari beat karburator hingga Beat injeksi/PGM FI.230

 

Hasil uji irit tersebut ,peserta hanya dengan konsumsi bahan bakar 1 liter dapat menempuh jarak hingga  105 km,dengan rumus jarak tempuh pemakaian 1 liter dari garis start hingga finish ,hanya mengkonsumsi sebesar 30 % dari 1 liter bahan bakar yang diisikan pada tanki bahan bakar sepeda motor peserta uji irit seperti yang diungkap Harjito selaku Technical Service Instruktur Astra Motor Papua.

img_20161224_114618

setelah uji irit dipastikan dan diukur 

Pada acara uji irit Beat tersebut,peserta rata-rata melaju dengan kecepatan 60 km/jam.Acara yang dimulai dari pukul 11.00 WIT diawali dengan pendataan pada formulir databased (nama peserta,jenis /type Beat,Tahun perakitan,dan dilanjutkan dengan pengosongan bahan bakar bensin pada masing-masing Tanki sepeda motor beat para peserta.kemudian kembali diisi dengan bahan bakar jenis pertalite dengan volume 1 liter untuk setiap motor peserta,dilanjutkan dengan safety check seperti pengisian tekanan angin ban sesuai dengan standart yaitu 33 Psi untuk ban belakang dan 29 Psi untuk ban depan serta pengaturan rem.

Demi keamanan dan kelancaran proses pelaksanaan kegiatan uji irit tersebut,kami memberikan pengawalan mobil dari pihak kepolisian PJR Jayapura,dan pada akhir kegiatan peserta mendapatkan hadiah helm,dan jaket untuk peserta yang paling irit .Dan peserta lainya mendapatkan voucher bensin pertalite.

Iklan

Tentang samsul maarif

Berubah kali ini
Pos ini dipublikasikan di Otomotive, Petualangan, Sekitar Papua. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s