Indahnya Teluk Humbolt Jayapura

Bicara Papua gak bakal ada habisnya untuk keindahan alam yang masih asri dan alami Gaes..Meskipun beberapa hari kemarin khususnya Jayapura dihantam banjir dengan arus yang keras sampe nglupasin aspal-aspal kota ..sedikit miris sih.. baru kemarinnya dipamerin Piala Adipura oleh pemerintah kota ,,eh…. ladalah malah kebanjiran.sampe2 masyarakat Jayapura gak bisa aktifitas seharian gara2 banjir.Pusat perekonomian pasar Yoautefa juga berenang… mungkin doa para ikan yang pengen kembali ke laut lagi kaali yah,hehe.. Slow marslak bacane pak dhe…ojo nesu.

Tapi dari sisi lain Jayapura adalah jendelanya Papua,setiap kali buka jendela emmm..ademmm dan penuh keindahan. Wes talah pokoke Jayapura menawarkan sejuta imajinasi. Siapa yang pernah ke Jayapura lalu pengen muleh ke kampungnya di sana dan disini itu kayaknye mereka homesick,jadi yo wes yang didapatkan hanyalah mimpi buruk.

Lihat ini sebagai bukti hasil jepretane pak  dhe kemarin dari ketinggian

WhatsApp Image 2017-08-07 at 20.15.21 (7)

eit… sorry salah upload kok objeknya malah pembalap sepeda,he.

ini diambilnya dari puncak skyline,numpang saat ada para goweser tak cepret aja.kelihatan di belakangnya adalah Teluk humbolt. yuk kita intip dari dekat fotonya Teluk Humbolt.

WhatsApp Image 2017-08-07 at 20.15.21 (2)

ini baru namanya teluk Humbolt dari dekat

Biru dan bikin mata memandang gak ingin pulang ke rumah sebelum istri telpon bilang kalo tempe mendoanya sudah masak.Pas kebetulan Pak Dhe ke sono sedang berlangsung Festival Teluk Humbolt yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura,yang minimal saya kasih foto2nya buat kalian dulu,biar ada referensi main ke Jayapura gak bakal nyesel.Gratis juga masuk ke ARea wisata ini asal pake sepeda

WhatsApp Image 2017-08-07 at 20.15.21 (5)

tu Mereka juga pada pengen difoto ama Pak Dhe dengan latar Teluk Humbolt 

Perjalanan 5 menit dari Kelurahan Entrop jika kalian ingin masuk ke sana.dan memang menawarkan banyak pesona air lah,dari sini juga bisa menyeberang ke beberapa destinasi wisata seperti kampung Enggros dll yang berada di tengah laut. Iso Bayangin nggak perkampungan penduduk di tengah laut. Yo Nggur ono di Papua Rek..WhatsApp Image 2017-08-07 at 20.15.21 (6)Nah kalo foto terakhir ini pemuda-pemuda Jayapura generasi penerus Papua sedang menikmati alam Teluk Humbolt dengan latar panggung utama pelaksanaan Festival teluk Humbolt .Sempat ngobrol ama salah satu diantara mereka nama Om Aya”wes pokoke KAMANAK harus ke sini ,nikmati alamnya,rasakan kulinernya,ademkan suasana hatimu dengan air teluk humbolt”

So..tunggu apalagi,ayuk ke Papua .tak tunggu kalian semua,kalo mau hubungi kami siap antar jemput pake sepeda sambil olahraga.

 

Iklan

Tentang samsul maarif

Berubah kali ini
Pos ini dipublikasikan di Health, Petualangan, Sekitar Papua. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s