Anak itu Generasi Kita

img_20170209_083432

Terbayang nggak saat mereka memanggilmu ” ayah aku mau sekolah,ntar ayah yang jemput dan anter aku yah!”. Sempurna statusmu coy..tapi saat mereka mengatakan,”Ibu lepas aja fotonya ayah dikamar ini,,kan ayah gak pernah datang,ayah jahat,ayah gak sayang kita,”apa yang kamu rasakan pay?hehe.. ancur lek…bronto lek..

Pada saat usia antara 0-6 tahun, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. Pada usia tersebut otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi, tidak melihat baik dan buruk. Itulah masa-masa yang dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk. Karena itu, banyak yang menyebut masa tersebut sebagai masa-masa emas anak (Golden Age).img_20170209_083547

Seringkali konflik terjadi hanya karena suatu hal yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan. Hal ini terjadi karena ketidakpahaman seseorang untuk mengenali dan memahami satu rahasia ini, apa itu? Kepribadian manusia!Tugas seorang Bapak ataupun ibu adalah menjadi figur untuk mereka anak-anak kita,dan pada saat mereka merekan hal yang dilakukan oleh orang tuanya ,maka itu akan menjadi memori abadi sampai dia dewasa bahkan saat mereka sudah memiliki anak .

img_20170209_083504

Dan satu lagi sebagai orang tua punya tugas memberikan pendidikan moral dan agama yang menjadi pondasi awal sebelum dia menyesal kelak saat dewasa “bagi yang muslim” ora iso ngaji,kan nggak lucu,saat mereka kelak sudah punya anak malah mengajarkan haal negatif,,ora lucu…

Tanggung jawab untuk terbentuknya pemuda-pemuda tangguh dan generasi yang taat, itu merupakan kewajiban dan tugas yang besar di pundak para orang tua, agar mendidik anak-anaknya semenjak dini dengan pendidikan yang benar, yaitu pendidikan yang diajarkan oleh agama nya masing-masing. bener nggak Pay??
Maka berbagialah saat kamu memiliki yang orang lain tidak miliki yaitu ” ANAK”,jangan korbankan harapan dan mentalnya dengan egois dan emosi sesaat,Quote of the day hari ini tentang kehidupan adalah” Tidak ada di dunia ini seideal yang kamu harapkan “Kutipan Mr. Muh. Abbas

Dipublikasi di Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

Hari Pers Nasional Gratis Oli

Gratis..!!…pasti kalo dengar kata ini dibenak kita yang ada adalah cepetaaannn,keburu habis,berapa %? atau mungkin “sek aku tak pura2 ijin ngurus kontrakan ama bikin surat keterangan domisili ke RT ,padahal lari nyari itu gratisan” hehe..

Tapi kali ini yang akan dibahas mengenai gratis adalah bentuk apresiasi kepada konco2 wartawan dalam rangka hari Pers nasional

img_20170209_103236

team Bengkel AHASS Honda sedang melakukan service dan ganti oli Gratis di Graha Pena Jayapura

Dalam rangka memperingati hari pers nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2017,Astra Motor Papua sebagai Maindealer  bersama dengan AHASS Astra Motor Entrop,Astra Motor Sorong,Astra Motor Manokwari ,dan Astra Motor Merauke menyelanggarakan kegiatan service dan ganti oli gratis sepeda motor Honda yang ditujukan bagi para wartawan dan pers di area Jayapura,Sorong,Manokwari,Merauke.

img_20170209_083116

mekanik sebelum kerja kudu berdoa dulu bukan narsist

 

Acara ini dilakukan untuk memaksimalkan momentum hari pers nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2017,dan sebagai bentuk apresiasi  kepada rekan-rekan pers baik wartawan ,maupun karyawan media massa,yang ikut serta dalam menyalur informasi bisnis Honda kepada masyarakat.Serta yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada para wartawan yang mobilitasnya cukup tinggi agar selalu rutin dalam melakukan perawatan sepeda Motornya sperti yang diungkap Muhammad Abbas selaku manager Honda Customer Care Center Astra Motor Papua

img_20170209_124808

seorang mekanik sedang melakukan perbaikan motorw salah satu wartawan CEPOS

Periode pelaksanaan acara ini adalah tanggal 8 sampai dengan 18 Februari 2017,namun untuk area jayapura dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2017 di Area Parkir Gedung Graha Pena Cenderawasih Pos Jayapura yang bertepatan pada hari pers nasional .Sedangkan untuk Area Sorong ,Manokwari dan Merauke dilaksanakan pada range waktu tersebut.

img_20170209_124940

wahyu sudarmono ,lagi laut alias istirahat setelah lelah service motor,sambil ngemil kacang #diabukananakmantanmenteripenerangan

Target jumlah Unit Sepeda motor Honda yang mendapatkan service dan ganti oli gratis adalah 50 Unit sepeda motor Honda .Dan aktifitas seperti ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2015,dengan harapan bahwa Astra Motor Papua semakin dekat dengan para media Lokal Papua,sehingga kedapan terjalin kerjasama yang sinergis antara Pihak Honda dengan Media dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat tentang  Honda -tambah Abbas

Dipublikasi di Otomotive, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

ASTRA HONDA RACING TEAM LUNCURKAN LINE-UP PEBALAP 2017

aperpresen-830x552Sebanyak delapan pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan berkompetisi di kejuaraan nasional dan internasional pada musim 2017. Mereka akan balapan dengan mengusung nama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Peluncuran line-up pebalap AHRT digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia pada 3 Februari 2017.

Dalam upaya melanjutkan dukungan dan pengembangan pebalap muda, AHM akan mengirimkan dua pembalap ke ajang FIM CEV Repsol Championship. Dimas Ekky Pratama akan turun balapan di CEV Moto2 European Championship, dan Andi Gilang akan berjuang keras mempersembahkan podium di CEV Moto3 Junior World Championship.

Untuk pertama kalinya, AHM akan meramaikan persaingan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan menurunkan Gerry Salim, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya di kelas Asia Production 250cc dan Kejuaraan Nasional Sport – 250cc. Mereka akan mengendarai All New Honda CBR250RR.

Adapun, di ARRC kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah akan menjadi andalan tunggal bagi AHRT – sekaligus menandai debut semusim penuh sang pembalap pada musim ini.

Sementara di ajang Asia Talent Cup (ATC), Irfan akan berkompetisi dengan dua rekan setim barunya: Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Pada level yang lebih tinggi, AHM akan kembali berusaha untuk mempertahankan prestasi di balap ketahanan motor, FIM Endurance World Championship (EWC). Dimas akan berkompetisi di Suzuka 8 Hours, sedangkan duet Awhin dan Lucky membalap di Suzuka 4 Hours.

Dukungan bagi para pebalap Indonesia di kejuaraan nasional dan internasional, tentu tak lepas dari komitmen AHM dalam membina dan mencari talenta muda berbakat yang ditempa di Honda Racing School.

Memasuki tahun kelima dan melalui partisipasi di ajang balap nasional, Asia, Eropa dan hingga tingkat dunia; AHM memberi kesempatan kepada pebalap muda binaannya untuk berkompetisi dan merasakan atmosfer pertarungan sengit di lintasan.

Line-up Astra Honda Racing Team 2017:

Kejuaraan Nasional
– Sport 600cc: Irfan Ardiansyah.
– Sport 250cc:
1. Gerry Salim.
2. Rheza Danica.
3. Awhin Sanjaya.

FIM CEV Repsol Internasional Championship
– CEV Moto2 European Championship: Dimas Ekky Pratama.
– CEV Moto3 Junior World Championship: Andi Gilang.

Asia Road Racing Championship (ARRC)
– Kelas Supersports 600cc: Irfan Ardiansyah.
– Kelas Asia Production 250cc:
1. Gerry Salim.
2. Rheza Danica.
3. Awhin Sanjaya.

Asia Talent Cup (ATC)
1. Irfan Ardiansyah.
2. Lucky Hendriansya.
3. Muhammad Erfin Firmansyah.

Endurance World Championship (EWC)
– Suzuka 8 Hours: Dimas Ekky Pratama
– Suzuka 4 Hours:
1. Awhin Sanjaya.
2. Lucky Hendriansya.

dimas

Kesempatan AHRT di 2017 ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Tidak ada pilihan bagi saya selain menunjukan potensi dan kemampuan untuk meraih hasil terbaik. Saya mohon doa dan dukungannya.”andi

Saya sudah mencoba Honda CBR250RR dalam kondisi standar di sirkuit. Dan hal itu menguatkan keyakinan bahwa saya akan bisa meraih prestasi maksimal di ajang ARRC kelas AP250.”margono

Kami yakin para pebalap AHRT akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan, sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersport kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di kelas 250cc.”

Dipublikasi di Otomotive | Meninggalkan komentar

Mereka Belajar Sambil Ceria

Kita semua pasti pernah mengenyam bangku pendidikan sekolah formil,sejak TK hingga kuliah. Rasanya disuruh sedakep anteng-antengan ,siapa yang paling anteng dapat giliran cepat pulang,siapa yang gak pernah nggarap PR diangkon hormat bendera siang bolong panas terik di tengah lapanganhormat,siapa yang saat jam pelajaran Kimia ama Fisika dan Matematika pura-pura sakit perut minta ijik ke UKS ,ternyata lari loncat pagar rokokan seudud karo makan sego kucing ….wedyannn enake polll. Mungkin juga ada pacaran ala romeo dan yuli yang kadang dikasih permen karet aja rasanya gak iso tidur sebelum lihat rumah di doski..asikkkk

img_20170131_104902

asik

 Dan bagaimana rasanya saat duduk di kursi penghakiman depan 4 dosen yang akan menghakimi hasil skripsimu,screenshot_40lalu keluar ruangan pura2 pingsan ..biar di kasih minyak kayuputih ama si doski..heleh semua indah kala itu saat dikenang.

Dan ketiga sekarang memiliki kesempatan untuk mengomentari pola pendidikan ,atau mungkin bahkan terlibat dalam dunia pendidikan tersebut tapi sebagai team yang berbagi ilmu,,iku rasanya luar biasa alias amazing poooolll.

Gak Kudu kamu jadi guru PNS yang digaji negara setiap bulan,tapi dari setiap profesimu kaamu bisa lakukan pengabdianmu buat generasi muda bangsa ini,ciee.. romantis alias rokok makan gratis..huzz.

Nah ini Pak dhe ingin berlanjut cerita tentang aktifitas pengabdian dalam dunia pendidikan yang dilakukan ama Om Ipank,tapi sebenarnya dia bukan guru PNS . Seorang Safety Riding Officer dari Astra Motor Papua ikuuuu ..tugasnya. Kali ini dia melakukan pengajaran mengenai naik motor yang bener lagi. LLah kok ?Iya tadi siang dia dan team bertandang ke SMA N 4 Entrop Jayapura Papua

img_20170131_103429

itu dikejauhan Ipank lagi ngajar di kelas..jarak deket penampakan #ora weruh

Oh lah iyo,emange belajar di sekolah melulu PPKn,PSPB dan Porogapit?jaman sekarang jamanya anak sekolah kudu punya kreatifitas lebih,apalagi mereka yang termasuk Gen Y atau mungkin Gen Z iku wes multi tasking..opo wae iso..makanya salah satu pelajaran berkendara motorpun wajib diberikan kepada mereka.

img_20170131_104722_1

Coba Lihaten duduknya aja sakkarepe dewe..gak bisa memaksa mereka sedakep mulu,itulah GenZ/ Generasi Alpha

Proses edukasi yang kreatif membuat para siswa lebih bisa menagkap pelajaran tentang bagaimana cara berkendara yang aman dan nyaman di jalan raya,mudah diingat dan nggak gampang lupa. Mengingat mereka para siswa SMA sudah pada naik motor kalo ke sekolah ataupun mobilitasnya,tapi kudu dibekalin juga ama bagaiamana cara berkendara yang aman tuuuuuuuurrrrrr.. nggak ngganggu pemakai jalan lain dengan naik motor ugal-ugalan.kalo Jatuh kan rugi sendiri,Bangsa akan kehilangan calon perwira bangsa kan??

img_20170131_104821

nagajrnya pake slide lebih keren lah yah udah nggak pake kapur tulis lagi

Sasaran utama dalam sosialisasi dan pengajaran safety riding khusus siswa SMA ini adalah mereka lebih paham bahwa sepeda motor masih menjadi alat transportasi alternatif dan pilihan di jayapura,namun harusnyalah para pengguna pemula dalam berkendara motor dijalan harus santun,menjaga etika,memiliki skill dan membantu ketertiban jalan raya,aman dijalan,belajar juga nyaman,menjadi generasi perwira bangsa yang bermartabat  dengan sekolah yang bener dan nggak telat masuk kelas..iku .

dalam kesempatan itu pula Ipank & team juga memberikan kenang-kenangan kepada dewan guru souvenir jaket dan sebagainya

img_20170131_110935

kasih jaket keren juga

img_20170131_105757_1

ini yang kefoto ama siswanya,saat demo safety gear helm

Beberapa aktifitas di outdoor juga dilakukan oleh team service yang memberikan service murah kepada para dewan guru yang sedang bawa motornya ,asik lah yah

img_20170131_115501

team service sedang melakukan service motore paka ibu dewan guru 

Dipublikasi di Otomotive, Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

Entrop ku Bau Sampah

Kodratnya manusia kali yah,kalo denger sampah dibenak bawah sadarnya langsung kesundul aroma busuk,kemudian otak kananya langsung memvisualisasikan lalat yang beterbangan,babi yang sedang korek- korek sambil bungi “krokkkk”..jijik banget. Itulah !!

Tapi gimana jika ada sistem yang maampu mengolah nya menjadi bahan yang bermanfaat.itu baru sampah produktif.

Iseng-iseng jika mau mencoba benchmark di Kuala kencana Timika,Kota didalam hutan Timika Papua yang bebas sampah,tata kelola kota sangat asri ,serasi,sampah pun nyaris gak kelihatan menumpuk. Sangat ideal menjadi sebuah kota impian untuk Papua.

kuala-kencana

salah satu sudut Kuala Kencana Timika

Sangat bersih dan rapih kan yah?tapi jujur kadang pakdhe nggur iso ngimpi ,

20130425_0823402-1024x768

Nyaris Gak ada sampah kan?adem bangett mata memandang 

Kapan Seluruh sudut kota di Papua iso se rapih ini?. Kadang seh bertolak belakang dengan alam-alamnya Papua yang menjual ribuan Pesona,tapi kalo dah bicara titik sudut pinggiran distrik di Papua,dan sekitarnya RODO NGENESSSSSS tingkat dewa. !!!!

memang sih nggak bisa masrahin semua kepada DKP Jayapura,dan Pemkot di Papua ,harus ada kesadaran semua lini masyarakat menjaga alam dan lingkungan dengan baik.membuang sampah pada tempatnya,disiplin dan menghargai serta tenggangrasa.

Yang agak ngenes bingitss adalah sudut ENTROP-JAYAPURA SELATAN PAPUA,seperti sudah menjadi TPA BANTAR GEBANG aja.. mana enggak,udah hampir 3 bulan terakhir dari Pak dhe nulis artikel ini,sampah tertumpuk hingga menimbulkan bau yang AMAZING ,ngenes pollll.. kenapa dalam 3 bulan terkahir? enggak tau juga sih jawabnya. Tapi kalo dari analisa konyolnya Pak Dhe ,mungkin Pemkot & DKP Jayapura udah males ngurusin kebersihan kah dikarenakan masyarakat yang buang sampah gak sesuai ama jadwal buang sampah yang udah diatur ama peraturan pemerintah kota.Tapi yo mosok buang sampah nunggu sebulans sekali saaat truk sampahe datang sambil bunyiin #teloletom baru pada keluar lempar plastik isi belatung ?nggak lucu kan yah…

Ditambah lagi konsentrasinya menuju Pilkada Jayapura,makanya petugas DKP ikutan sibuk masak didapur kali yah?persiapan kampanye,makanya pada nggak mau ambilin sampah yang menumpuk hingga 2 bulan lebih . ORA LUCU… gaes.

img_20170105_123108

Salah satu sudut Distrik Entrop  penuh dengan sampah

img_20170105_123133

sampah menggunung 

Dua gambar diatas bukan gambar Tempat Pembuangan AKhir Sampah loh yah,Tapi jalan yang baru jadi di Cor tapi udah kayak kandang aja.sehhingga kalo pengguna jalan mau lewat kudu lewat mlipir-mlipir sampek pinggir.kejegur rugi loh yah.Hati2 aja. Ayolah Pak PLT Walikota ,jayapura dengarkan keluhan aroma warga Entrop Jayapura ini,jika mau ngelibatin kami warga ENtrop untuk masukin sampah ke Truk sampah DKP Jayapura sepertinya tidak keberatan kok.Tapi jangan biarkan kami menghirup aroma ini ,kalo kami sakit kami hanya karyawan gajian loh pak,nggak produktif iso-iso dipecat gara2 menghirup sampah yang setiaap hari . #keluhkesahkaummarginal.

kami butuh bantuan truk sampah.

Dipublikasi di Health, Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

Pesawat Trigana Air Masuk Hutan

Berbicara Papua gak ada ceritanya jika sebatas Raja Ampat doang.. yang lain juga kudu di explore lah gaes..

kali ini Pak dhe punya cerita tentang sebuah tempat di salah satu satuan pemukiman transmigrasi Koya Selatan yaitu sebuah Pesawat dengan body utuh dan kondisi masih sangat baik parkir berada di tengah hutan koya..nih fotonya

 

img_20170108_113022

pasti nggak akan kebayang kan??

Iku seng katon tayumen body atasnya aja,,kena panas dan hujan kan gak nate di gosok nggawe detergen,,heheheh

Ini tempatnya bukan di landasan pacu atau bandara loh yah,bener-bener 100% didalam hutan. Kalo dari cerita yang diterima Pak Dhe sih ini pesawat dibawa kedalam hutan dengan menggunakan Truk ,dan sayapnya di pretelin dulu baru dirakit ulang dilokasi.

Jaraknya sekitar 2 jam kalo dari Jayapura kota  dengan estimasi 45 km lah,tapi bagi mereka yang naik speda seperti gambar berikut ini yang mungkin membutuhkan waktu sekurangnya 2 s.d  3 jam ,lha wong tanjakan aja sekitar 19 tanjakan ..keren lah gaes..

img_20170108_115304

katanya yang difoto rugi kalo gowes ke situ lalu enggak didokuemntasikan #triganaairditengahhutanpapua

makanya buat kalian sekalian ke jayapura,wajib datang ke sini,,tapi inget yah,,semoga tetap menjaga nya,,ini jadi icon KOYA Minatirta.Jo diprotholi soalnya dibagian belakang pesawat masih ada beberpa bagian mesin yang enggak tau komponen apa itu lah,…mungkin rantai kamar dan sebagainya kali yah heheh

dan sekilas kenapa Pak dhe bisa keluyuran kesono kemarin,,ikut serta dalam merayakan ulangtahun JCC alias Jayapura Cycling Club yaitu club gowes Jayapura.Diantara Foto2 mesra mereka

makanya buat kalian yang sudah tinggal lama di Jayapura dan juga bagi yang belum pernah ke Papua ,ayo monggo main ke sini dong..kami localboy Papua siap menjadi mitra dan sahabat kalian .seng penting ngomomg aja.KIta Indonesia kita Basaudara.Indonesia Wonderfull,Papua Itu Indah,Jayapura Kota Damai,Tong Trakosong

 

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Beli Motor Setahun Oli Gratis

Cerita tentang Honda apa yang sering ada dibenak kalian gaes?.. irit,bandel,opo meneh jal?seng mesti gak ada habisnya tentang pelayanan buat konsumen ,,iya nggak kira2 pay??

img-20160820-wa0022

iki ilustrasine Motor Honda seng dilaunching waktu lalu nang Mol Jayapura

Nah kalo yang ini apa responmu?

honda-17

cantik motornya dan gadisnya .kalian pilih siapa?

Astra Motor Papua sebagai salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat terus meningkatkan layanan kepada konsumen. Di awal tahun 2017 ini, Astra Motor meluncurkan program baru bertajuk GASPOL (Gratis Service Plus Oli 1 Tahun).

64-ahass-astra-motor-yang-tersebar-di-indonesia-siap-melayani-kebutuhan-servis-konsumen-sepeda-motor-honda

mekanike aja ganteng-ganteng idaman cewek nya juga pasti cantik-cantik

Dengan program ini, konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda di dealer Astra Motor yang berada di provinsi Papua & Papua Barat, berhak mendapatkan servis dan oli gratis selama satu tahun.Jika biasanya konsumen hanya mendapatkan gratis oli pada servis berkala pertama atau KPB 1, kini konsumen Astra Motor mendapatkan benefit tambahan. Gratis oli untuk KPB 1, KPB 2, KPB 3, hingga KPB 4.

ahass-astra-motor-1

serba standart pelayanan service 

Untuk mendapatkan benefit tersebut, konsumen wajib melakukan servis KPB di bengkel Astra Motor.

Hanya saja program ini berlaku di dealer, bengkel Astra Motor yang berada di Provinsi Papua, yaitu Astra Motor Timika di Jl. Budi Utomo Timika-Papua ,Astra Motor Merauke di Jl. Mandala Muli Banpel –Merauke dan bengkel Astra Motor yang berada di Propinsi Papua Barat yaitu Astra Motor Sorong 1 Melati Raya di Jl.Basuki Rachmad Melati raya Sorong ,Dealer Astra Motor Sorong 2 Jl. Jenderal SUdirman depan Pasar Bersama Remu Sorong,Dealer Astra Motor Manokwari di Jl. Raya Yos SUdarso depan Pasar bersama Sanggeng Manokwari.ahass-astra-motor-2

Jayapurane Durung GAes…

Program ini dibuat untuk memberi apresiasi kepada konsumen loyal Astra Motor yang giat merawat sepeda motornya melalui perawatan berkala di AHASS. Dengan program ini,harapane konsumen makin rajin menservis sepeda motornya sehingga sepeda motor kesayangan selalu prima untuk digunakan sehari-hari.Ujung2nge… hehehe..

Tapi itulah sebuah pelayanan gaes.. semua dilakukan untuk pelanggan.Karena pelanggan bukan lagi raja,tapi pelanggan adalah teman,sahabat,serta saudara .bener ra gaes??

 

 

 

Dipublikasi di Petualangan, Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Seliter Mampu Nempuh 105 Km

Wedyannn… kata pertama yang muncul kalo negliat seliter iso kanggo jarak tempuh 105 km.Iki jalane gimana?dimana?motornya apa?yuk disimak Co….

Tapi sebelum ngeliat artikele,,liati gadis dan foto motornya he..

beat-2

Kiro2 Sopo iki hayukkk..eh salah maksdnya motornya merek dan type opo?

beat-1

Pilih Motor apa yang beli motor?..ini gambar saat transaksi di salah satu dealer Motor Honda 

Astra Motor Papua selaku maindealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat menyelanggarakan Uji Irit Honda Beat yang diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2016 di Mal Abepura Ramayana. Dengan jarak tempuh -/+ 42 km start dari Mal Abepura Ramayana hingga Astra Motor Sentani dan kembali finish di Mal Abepura.

243

pada saat pengosongan bahan bakar bensin peserta sebelum jalan uji irit

Diikuti sekurangnya 15 peserta yang menggunakan sepeda motor Beat dari berbagai type.Mulai dari beat karburator hingga Beat injeksi/PGM FI.230

 

Hasil uji irit tersebut ,peserta hanya dengan konsumsi bahan bakar 1 liter dapat menempuh jarak hingga  105 km,dengan rumus jarak tempuh pemakaian 1 liter dari garis start hingga finish ,hanya mengkonsumsi sebesar 30 % dari 1 liter bahan bakar yang diisikan pada tanki bahan bakar sepeda motor peserta uji irit seperti yang diungkap Harjito selaku Technical Service Instruktur Astra Motor Papua.

img_20161224_114618

setelah uji irit dipastikan dan diukur 

Pada acara uji irit Beat tersebut,peserta rata-rata melaju dengan kecepatan 60 km/jam.Acara yang dimulai dari pukul 11.00 WIT diawali dengan pendataan pada formulir databased (nama peserta,jenis /type Beat,Tahun perakitan,dan dilanjutkan dengan pengosongan bahan bakar bensin pada masing-masing Tanki sepeda motor beat para peserta.kemudian kembali diisi dengan bahan bakar jenis pertalite dengan volume 1 liter untuk setiap motor peserta,dilanjutkan dengan safety check seperti pengisian tekanan angin ban sesuai dengan standart yaitu 33 Psi untuk ban belakang dan 29 Psi untuk ban depan serta pengaturan rem.

Demi keamanan dan kelancaran proses pelaksanaan kegiatan uji irit tersebut,kami memberikan pengawalan mobil dari pihak kepolisian PJR Jayapura,dan pada akhir kegiatan peserta mendapatkan hadiah helm,dan jaket untuk peserta yang paling irit .Dan peserta lainya mendapatkan voucher bensin pertalite.

Dipublikasi di Otomotive, Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

Yayasan AHM lakukan Penghijauan di Papua

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan
SMKN 4 Jayapura Papua untuk melakukan aksi penghijauan melalui pengembangan laboratorium kultur jaringan sekolah. Melalui kegiatan ini, dihasilkan bibit-bibit tanaman untuk menghijaukan kawasan timur Indonesia.ahm_010

Penandatangan kerjasama Kultur Jaringan turut dihadiri Kepala Bidang SMA/SMK Dinas
Pendidikan Kota Jayapura Nur Hadi di SMKN 4 Jayapura, Papua (10/12).whatsapp-image-2016-12-10-at-12-16-17-pm-1

Pengembangan laboratorium penghijauan di wilayah timur Indonesia turut didukung Astra Motor Jayapura sebagai main dealer sepeda motor Honda area Papua(10/12).
ahm_013

SMKN 4 Jayapura yang berkomitmen dalam penyediaan laboratorium dan kebun pembibitan,mendapatkan dukungan dalam bentuk alat dan bahan laboratorium, modul pembudidayaan tanaman melalui kultur jaringan, hingga pelatihan pengelolalan laboratorium dan teknik kultur jaringan bagi guru dan siswa .ahm_006

Kultur Jaringan merupakan metode pengisolasian bagian tanaman agar bisa memperbanyak diri menjadi tanaman lengkap. YAHM bersama SMKN 4 Jayapura mengembangkan kultur jaringan untuk beberapa jenis tanaman, seperti akasia, sengon, gaharu, jati, anggrek hitam,gramatophylum, anggrek papua, jeruk jepang, kantong semar, pucuk merah, pisang, buah naga,nilam, dan krisan. Bibit tanaman yang dihasilkan dapat diutilisasi untuk program penanaman pohon maupun reboisasi di Papua.ahm_004
Kerjasama dengan SMKN 4 Jayapura ini melengkapi kerjasama dengan 5 sekolah lainnya
sepanjang 2016. Sekolah tersebut adalah SMKN 9 Samarinda yang bekerjasama dengan maindealer Semoga Jaya, SMKN 7 Palangkaraya yang bekerjasama dengan main dealer Trio Motor,SMKN 1 Soe yang bekerjsama dengan main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia, SMKN 3 Tidore yang bekerjasama dengan main dealer Daya Adicipta Wisesa, dan SMK Kehutanan Makassar yang bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Makassar.

Pengembangan kultur jaringan bersama dunia pendidikan merupakan upaya alih teknologi penghijauan ke sekolah dengan menghasilkan bibit-bibit tanaman yang bermanfaat untuk bumi yang lebih hijau di masa mendatang.Bibit yang dihasilkan juga telah dimanfaatkan dalam program penghjiauan di berbagai lokasi

 

Dipublikasi di Health, Otomotive, Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar

Guru, Semua Terbaik Buatmu

Kalian pasti tau dengan gambar dibawah ini,yang enggak kenal kalian kurang respect terhadap dunia pendidikan dan Papua tentunya

rosa-dahlia

Rosa Dahlia yang mengabdikan masa mudanya untuk pendidikan informal di Papua untuk mereka yang belum terjamah akses pendidikan formal 

Lah terus kapan kita akan menjadi manusia lebih bermanfaat ,mosok kalah karo arek wadon ,seng Luar Biasa.Satu kata buat Rosa Dahlia” AMAZING WOMEN”kami angkat topi untuk pengabdianmu terhadap generasi kami Papua.

rosa-dahlia-dengan-anak-papua

Wes AYu pisan,atine juga Ayu,

Coba dulu koncoan saat Sekolah ama Rosa Dahlia,mungkin Pakdhe wes paling seneng sedunia kali yah,sayang kami tidak saling mengenal,hanya mengetahui dari profilnya dia adalah sosok yang luarbiasa untuk Papua.nurikepalaungu-300x227

4d5e4-rosacover_wpcom_420x280

intinya kami bangga denganmu cantik

Tentunya masih banyak hal yang dapat kita lakukan sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka “GURU” yen diaksoro jowokne Guru adalah Di Gugu Lan di Tiru ,alias di dengar dan di tirukan tindak tanduknya,100 % setuju lah yah,dimana kerana merekalah kita bisa menjadi sampai sekarang ini,ono seng jadi manager,seng jadi menteri,direktur,insinyur ,bahkan presiden,semua adalah Pengabdian tanpa imbal jasa seorang GURU.

Yowes lah intinya tiada kata lain selain GURU adalah IBU dan Bapak Kita yang ikhlas memberikan ilmu dan akhlak yang baik untuk masa depan.

Dalam memberikan apresiasi kepada guru banyak perusahaan swasta maupun BUMN dan siapapun lah yah yang membuat beragam aktifitas ,salah satunya Honda Papua ,dalam memberikan apresiasi kepada para Guru ,terkhusus masih dalam perayaan hari PGRI yang ke 71 Astra Motor Papua memberikan diskon 50 % untuk jasa service motor Honda yang dilakukan di AHASS ,dengan membawa dan menunjukan identitas tentunya.

Program spesial tersebut diberi nama “Program AYO Ke AHASS Untukmu Guru Bangsa” ini adalah dalam rangka  memperingati hari Guru dan PGRI yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2016 yang ke 71.” Mereka sudah menjadi bagian pahlawan Bangsa tanpa tanda jasa yang sepatutnya kita sebagai generasi bangsa Indonesia juga menghargai perjuanganya dalam mencerdaskan generasi muda kita. Program ini kami khususkan kepada para dewan guru pengajar di Papua & Papua Barat,pada saat ingin menservice sepeda motor Hondanya ke AHASS akan mendapatkan diskon khusus 50 % untuk jasa servicenya material-promosi-ayo-ke-ahass-untukmu-guru-bangsa

Program tersebut berlaku sejak tanggal 21 Nopember 2016 sampai dengan 30 Desember 2016 . Dan sebagai proses sosialisasi intensif di Jayapura khususnya,maka team AHASS Astra Motor Entrop, Astra Motor Tanah Hitam, Astra Motor Sentani melakukan roadshow ke sekolah- sekolah di Jayapura dan Sentani sekaligus melakukan aktifitas service kunjung untuk para guru dan dewan guru maupun sekolah yang menggunakan sepeda motor Honda .

mekanik-ahass-astra-motor-entrop-saat-sedang-menservice-sepeda-motor-honda-di-smkn-3-jayapura

pada saat team AHASS Astra berkunjung ke Sekolah SMKN 3 Kotaraja jayapura

Sedangkan dalam mendukung aktifitas customer relationship management AHASS dan Dealer Astra Motor ,maka Astra Motor Papua juga membuat program diskon 17 % ( untuk pembelian oli atau spare part Honda) untuk konsumen yang menerima brosur dan voucher service  .

img_20161125_092940_hdr

iki Vouchere

Brosur dan voucher tersebut bisa didapatkan oleh konsumen pada saat acara /event service kunjung yang dilakukan oleh AHASS /bengkel Astra Motor  Jayapura maupun event-event Honda lainya. Program tersebut berlaku sejak tanggal 21 Nopember sampai tahun 2017.Konsumen tidak dibatasi waktu kunjung service ke AHASS Astra Motor pada bulan Nopember –Desember 2016 saja,namun voucher tersebut masih dapat digunakan pada tahun 2017

img_20161124_103508_hdr

pada saat para tenaga penjual Honda alias Mas Salesman ikut serta membagikan Voucher kepada para Bapak Dewan Guru

Apalagi melihat semakin tingginya densitas pengguna sepeda Motor ,maka hal ini menjadi tanggungjawab moril Astra Motor untuk selelu melakukan improvement dalam pelayanan purnajualnya

img_20161124_103623_hdr

di lapangan parkirnya ,bejubel sepeda motor mbuktiin semua membutuhkan sepeda motor 

lalu bagaimana dengan kita?apa yang sudah kita lakukan untuk mengapresiasi para guru-guru kita yang  telah membesarkan dan mencerdaskan kita..

Dipublikasi di Otomotive, Petualangan, Sekitar Papua | Meninggalkan komentar